Sabtu, 24 Maret 2012

Hujan

Karena hujan tidak pernah memilih. Dia turun untuk aku, untuk kamu. Untuk menyejukkan jiwa siapapun yang membutuhkan. Begitu tulus, tanpa pamrih. Walau kadang orang membencinya.
Itu kutipan dari cerpennya Tjhai Edwin yang berjudul Tentang Hujan yang ada di novel Cerita Sahabat. Jadi itu semacam kumpulan novel dari beberapa penulis yang awalnya nulis didunia maya.
Bukan mau ngebahas novelnya, tapi mau bahas cerpen Tentang Hujan atau lebih tepatnya kutipan yang diatas. Pertama baca cerpennya gitu agak yang ih apaan sih. Kok gini sih. Iya soalnya nyeritain seorang duda yang suka sama umur 7 tahun karena kagum melihat anak cewek itu selalu nari dibawah hujan gitu. Cewenya gak jago nari sebenernya cuman kalo nari dibawah hujan selalu terlihat bahagia. Dan beberapa tahun kemudian mereka pacaran dan menikah. Ya tentu ada pertentangan dari keluarga terutama keluarga cewek. Tapi ya mungkin itu yang dinamakan cinta, jodoh atau entahlah. Ya bayangin aja cewenya berumur tahun dan cowonya 45 tahun. Dan pada suatu hari lelaki itu pun menanyakan kepada istrinya "kenapa kamu menyukai hujan?" Dan ceweknya menjawab "Karena hujan tidak pernah memilih. Dia turun untuk aku, untuk kamu. Untuk menyejukkan jiwa siapapun yang membutuhkan. Begitu tulus, tanpa pamrih. Walau kadang orang membencinya." Iya itu seperti kutipan yang saya ambil diatas. Nah ini bikin DEG! bagus yaaa kata-katanya. Wah iyaya hujan tuh gitu. Mau lagi suasana apapun kalau dia turun semuanya jadi luluh. Meskipun kadang kehadirannya tidak diharapkan dan bahkan dicemooh. Tapi dia akan tetep turun apapun kondisinya. Iya aku sih ngambil makna dari hujan itu ya  jangan menyerah apapun kondisinya. Tetep semangat tetep kuat tetep kukuh. Mau hasilnya apapun harus tetep berjuang. Yang penting udah usaha. Ya rada engga nyambung tapi kan makna setiap orang beda-beda kan? hehehehe Dan ngelakuin apapun itu harus ikhlas, jangan mikirin hasil. Yang penting lakuin yang terbaik. Karena Tuhan, Allah itu menciptakan sesuatu gak mungkin tanpa hikmah. Salah satunya adalah hujan. Hujan itu adalah tanda akan datangnya berkah. Maka bersyukurlah apabila akan turunnya hujan :) 


-
Ghupti Raina P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar