Selasa, 02 Agustus 2011

Hi Guys !
Jadi saya sekarang sedang melaksanakan libur awal ramdhan. Liburnya mulai dari senin sampai rabu, iya sampe sekarang ya hanya 3 hari ya hiks hiks Sebenernya dari sabtu udah libur sih, tapi itu libur biasa hehe

Sebelum libur ini saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke toko buku untuk membeli peralatan seni rupa. Dan rasanya kurang afdol kalo gak mampir ke bagian novel hohoho Terus jengjeng novel yang saya cari ada loh yaitu PJP. Iya ituloh novelnya si @pocongngng kalo gak salah accountnya hehe Tapi saya engga akan menceritakan tentang PJP karena belom baca, cuman awalnya doang ehehe Sekarang mau nyeritain tentang Madre ya bukunya Ka Dee :)

Saya baru pertama kali membeli bukunnya Ka Dee looh, tau buku-bukunya sih udah lama banget tapi ya banyak tapinya. Udah gitu saya baca aja Madre itu sampe beres, hanya 1 hari kurang ko soalnya gak terlalu tebel sih. Daaaaaaaaaaaaaaaaan yo know? ZUPER AMAT BANGET KEREN ZEKALI lohhhhh bukunya. Bahasanya sih emang rada harus mikir banget buat tau maksudnya tapi pasti ngerti sih ya. Jadi Madre tuh kumpulan cerita gitu sih, cerita-ceritanya tuh ya Subhanalloh banget. Saya sih sampe nangis bacanya. Kalo yang ini sih entah terharu entah cengeng.

Ada bagian yang paling saya suka dari kumpulan cerita di Madre yaitu "Semangkok Acar untuk Cinta dan Tuhan".  Jadi ceritanya seseorang yang sedang diwawancara gitu dan si warwatawannya nanya "Apa itu Cinta?" Yaaaaaa skak atuh ya kalo ditanya kaya gitu kalo saya sih. Dan dia pun sama dia paling benci dikasih pertanyaan seperti itu. Dan yang kedua adalah "Apa makna Tuhan bagi anda?" Kalo yang ini udah gak ngerti lagi jawabnya kalo saya :D Dan tau gak jawabannya gimana? jengjengjeng
"Tapi saya tidak mau menjawab sendirian. Saya ingin mencarinya bersama-sama. Anda setuju?" Wartwan terkesiap. Aku lantas menyambar mangkok berisi acar di meja, mencomot dua bawang utuh, dan memberikan satu butir pada wartawan itu. "Ayo kita kupas pakai kuku."  Demikianlah kami berdua, denga mata mengerjap-ngerjap perih, mengupasi bawang dengan kuku yang akhirnya lebih mirip mencacah. Dan akhirnya kami berhenti ketika serpih terakhir sudah terlampau kecil untuk dikupas. Berlinangan air mata, yang jatuh bukan karena duka atau suka, aku pun berkata " Inilah cinta. Inilah Tuhan. Tangan kita bau menyengat, mata kita perih seperti disengat,  dan tetap kita tidak menggenggap apa-apa."  " Itulah cinta. Itulah Tuhan. Pengalaman, bukan penjelasan. Perjalanan, bukan tujuan. Pertanyaan, yang sungguh tidak berjodoh dengan segala jawaban."
Jepretan saya looooh B-)


Paraaaaaaaaaaaaaahkan? Kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennya. Ah subhanalloh Allohuakbar banget deh bagian itu tuh. Ko bisa ya kepikiran? Ko bisa? Ko bisa? Emang ya keren banget Ka Dee tuh yaaa. Setelah selesei membacanya langsung update twitter terus mention Ka Dee dan dibales ehehehe Baik sekali ya. Bukti menyusul ya :) Oh ya ini buku recomended banget banget deh. Cerita-cerita lainnya juga gak kalah keren juga loh. Dan setelah membaca Madre akupun membaca bukunya yang paling laris yaitu Perahu Kertas :) Dan lagi-lagi ZUPER AMAT SANGAT BANGET KEREN ZEKALI deeeeeh :D


Sukses terus Ka Dee. Saya tunggu karya buku selanjutnya. Semoga tambah keren :)


Ghupti R P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar